Kamis, 25 November 2010

Dahsyatnya Ceker Ayam Pedas Dar Der Dor

Bosan dengan oseng-oseng mercon dari daging sapi atau daging bebek, Anda bisa mencoba makanan yang berbeda yakni ceker ayam.

Ceker ayam ini bisa Anda nikmati di Warung Ceker Mercon Dar Der Dor di Fasum Ketintang Permai. Rasa ceker mercon lumayan membuat sedikit berkeringat karena rasa pedasnya cukup mengigit.



Sebenarnya banyak pilihan rasa. Ada ceker mercon dar, rasanya tidak terlalu pedas. Rasa mercon der sedikit pedas dan rasa mercon dor adalah ceker mercon sangat pedas.

Olahan ceker selain lombok sebagai bumbu utama sebagai pemanis diberi campuran tauco (permentasi kacang kedelai) dan daun bawang prei serta taburan bawang goreng serta kecap sebagai penetral rasa pedas. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Satu porsi seharga Rp 10.000.

Menurut Arif salah satu pegawai di warung tersebut, setiap harinya mereka menghabiskan 10 kilogram ceker. "Habisnya antara 9-10 kilogram sehari dan selalu habis," ungkapnya.

Jika tertarik Anda bisa mencoba mencicipi. Warung tersebut buka pukul 09.00WIB-20.00 WIB. Tempatnya pun lumayan enak. Tersedia meja serta duduk lesehan sambil memandang kolam ikan berhiaskan bunga teratai.

Tidak hanya ceker yang ditawarkan tapi ada olahan lainnya yaitu garang asem ayam kampung, ikan patin, ikan gabus dan cumi-cumi. Minum yang tersedia adalah es teh, juice berbagai buah dan teh botol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar