Sabtu, 27 April 2013

Nikmatnya Kambing Oven Bakar



Surabaya - Bagi Anda pecinta masakan berbahan daging kambing, pasti sayang untuk melewatkan menu satu ini, kambing oven bakar. Menu berbau Arab ini hanya bisa Anda dapatkan di Warung Madinah di Jalan KH Mas Mansyur I/12 atau belakang Hotel Grand Kalimas.



Kata pengelola warung, Jack Bay, bila sudah mencoba menu yang satu ini, dijamin Anda bakal ketagihan dan datang kembali.

Bila biasanya daging kambing keras saat digigit maupun dikunyah, maka tidak sama dengan daging kambing oven bakar. Berkat resep rempah-rempah rahasia yang ditaburkan, daging kambing oven sangat empuk dan yang paling penting tidak amis.

"Dengan resep rempah-rempah rahasia kami, daging dioven selama 2 jam. Kami bakar jika mau disajikan ke pelanggan


Disajikan dengan bumbu kacang dan kecap serta cabe dan irisan jeruk nipis, kambing oven lebih pas jika dimakan bersama dengan nasi khas Arab, nasi kebuli.

Rasanya hmmmm...Dijamin dalam sekejap piring nasi Anda pasti akan datar tanpa sisa. Dan tak perlu malu untuk menambah nasi lagi karena Jack sendiri yang akan melayani Anda.

"Ciri khas warung kami. Kami tidak menyediakan menu yang berkolesterol," tambah Jack.

Maka dari itu tidak ada menu jerohan di Warung Madinah. Nasi kebulinya pun dibuat tanpa menggunakan santan. Logikanya, kata Jack, mudah.
Bila menggunakan santan, orang pasti akan neg untuk makan. Warung yang berdiri sejak tahun 1972 itu memang hanya menyediakan masakan berbahan
dasar daging kambing.

Selain kambing oven bakar, pelanggan juga bisa memesan menu lain seperti, sate, gule, krengsengan dan gule kacang ijo. Pelanggan pun juga bisa memesan snack ala Arab seperti Roti Maryam, Risoles, Sambosa India ataupun Kroket.

Warung Madinah setiap harinya buka mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB.  Tetapi warung bisa tutup lebih cepat bila menu kambing oven sudah habis. Karena itu, datanglah pagi-pagi bila Anda tidak ingin kehabisan
menu kambing oven. Setiap harinya Jack hanya menyediakan 40-50 porsi kambing oven.

Porsi itu didapat dari hasil menyembelih 2-3 ekor kambing setiap harinya. Dan bila anda malas ataupun merasa jauh datang ke kawasan Ampel, Anda bisa datang ke Warung Madinah di tengah kota di Jalan Genteng Kali.

"Warung itu milik kakak saya, Anas Bay. Kakak saya yang lain juga bikin cabang lain Warung Madinah yakni di Malang dan Solo," tandas Jack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar